Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPalembang

Charma – Novembriono Deklarasi Maju Ke Pilwako Palembang 2024-2029 Jalur Independen 

34
×

Charma – Novembriono Deklarasi Maju Ke Pilwako Palembang 2024-2029 Jalur Independen 

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com – Pasangan Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Charma Afrianto dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang H. Novembriono mendeklarasikan diri maju ke Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang mendatang.

Deklarasi berlangsung di Resto Pempek Candy Jl. Kapten A. Rivai, Senen (25/03/24). Deklarasi juga sengaja di lakukan pada Bulan puasa 14 Ramadhan 1445 H karena untuk mencari keberkahan.

Charma Afrianto kepada beberapa awak media menyampaikan, pasangan Charma- Novembriono siap maju melalui jalur independen (Non Partai). Dirinya saat ini sudah memiliki 205 ribu (KTP) dukungan, melebihi aturan KPU yaitu para calon harus memiliki 79 ribu dukungan.

“Kami sudah mendapatkan 205 ribu dukungan dari masyarakat dan ini akan terus bertambah melebihi syarat ketentuan yaitu 79 ribu. Insyaallah, dibukanya pendaftaran pada bulan Mei nanti kami akan langsung mendatarkan diri. Dan, kami optimis di Pilwako nanti,” ucap tegas Charma Afrianto.

BACA JUGA  Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Gencar Patroli Malam

Charma Afrianto juga mengatakan, dirinya percaya pada pihak penyelenggara, dia akui bahwa penyelenggara saat ini kredibilitasnya cukup baik, hal ini sudah teruji di Pemilihan Legislatif (Pileg) walaupun masih terdapat kekurangan.

“Untuk mencari calon pemimpin yang baik, pihak penyelenggara harus benar, agar minim terjadi kecurangan, soal terjadinya kecurangan, ya inilah demokrasi di republik ini yang harus dibenahi,” jelasnya.

Lanjut katanya, dia maju di Pilwako untuk menjadi calon pemimpin bukan penguasa. Dia juga berkata semua Bacawako Palembang lainnya bukanlah musuh atau lawan.

“Saya maju di Pilwako untuk menjadi seorang pemimpin bukan penguasa, kami juga ingin rakyat yang mengatur pemimpin, bukan pemimpin yang ngatur rakyat”, imbuhnya.

BACA JUGA  Fakultas Hukum Universitas Tamansiswa Palembang Melaksanakan Giat Kuliah Bersama Praktisi

Menurut Charma, dirinya tidak melihat adanya persaingan berebut kekuasaan karena di Pilwako Palembang adalah ajang untuk berlomba-lomba mencari kebaikan untuk masyarakat.

“Mari kita bersama-sama berlomba untuk meyakinkan masyarakat, bahwa pilihan mereka tidak salah, bahwa masyarakat tidak bisa dibeli suaranya,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pasangan Charma-H.Novembriono mempunyai visi misi diantaranya, membangun pertahanan ekonomi rakyat dimulai dari lorong ke lorong seperti, membangun pondasi UMKM, membangun mental anak-anak muda dan membangun guru-guru ngaji agar sejahtera.

Selain itu Charma Afrianto akan menjawab kegelisahan pada anak-anak muda yang sering nongkrong di kafe-kafe. Dimana, kegelisahan tersebut adalah sulitnya dalam mencari pekerjaan dan penghasilan.

“Kami akan menjawab kegelisahan pada anak-anak muda dengan membangun melalui metode enterpreneur ship, dimulai dari program diskusi kampung, diskusi kampus dan lainnya,” ungkap Charma.

BACA JUGA  Dijanjkan Audiensi, Kesatuan Masyarakat Adat Desa Padang Lengkuas Lahat Kembali Demo

Charma juga membeberkan, banyak program yang sudah dijalankan, seperti rejeki dalu, diskusi kampung, diskusi kampus dan lainnya, hal itu sudah dilakukannya dari bulan Agustus tahun 2020. Dalam kegiatan diskusi kampung kata Charma, dirinya selalu menjawab kegelisahan warga terkait masalah pendidikan, kesehatan, banjir, kemiskinan, sampah, keamanan, narkoba dan lainnya.

“Ya’ saya sudah lama mempunyai program diskusi kampung, bahkan saya mempunyai 205 ribu KTP itu hasil dari program diskusi kampung yang selama ini saya jalankan,” pungkas Charma Afrianto akhiri pembicaraan.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250