Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Safari Ramadan, Bupati Salurkan Hibah Untuk Masjid Al Fattaah

21
×

Safari Ramadan, Bupati Salurkan Hibah Untuk Masjid Al Fattaah

Sebarkan artikel ini

KAJEN Girpos.com- Dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta memperkuat ikatan silaturahmi di bulan Ramadan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Al Fattaah yang terletak di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada Senin malam (18/03/2024).

Dalam agenda tersebut, Bupati hadir didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Forkopimam Kajen, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Setda Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya di hadapan jemaah yang hadir, Bupati menjelaskan pentingnya safari Ramadhan sebagai sarana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah, “Dengan kontribusi dari berbagai pihak dalam kegiatan ini, kita berharap dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga kita dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan,” Kata Bupati.

BACA JUGA  Wakapolres Bangka Barat Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Peltim

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan serta semangat berbagi dan tolong-menolong antar sesama. “Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Pekalongan, khususnya di Desa Nyamok, untuk saling peduli terhadap saudara dan tetangga. Mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk lebih memperhatikan yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain memberikan sambutan dalam kesempatan itu, Bupati Fadia atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga menyalurkan hibah untuk membantu renovasi Masjid Al Fattaah. Bupati berharap bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masjid dan masyarakat sekitar, “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masjid ini. Semoga dengan renovasi yang dilakukan, masjid ini semakin indah dan menarik bagi jamaah untuk lebih aktif dalam beribadah, terutama dalam bulan suci Ramadan,” pungkas Bupati.

BACA JUGA  Kapolres Boyolali Pantau Keselamatan di Obyek Wisata

Safari Ramadhan malam itu ditutup dengan penyaluran bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di lingkungan Masjid Al Fattaah Nyamok. *Tim Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan(Mbah Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250