Ramadhan 1445 H, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pringsewu, Laksanakan Karya Bakti ‘Berbagi Takjil’

Gambar Kegiatan berbagi takjil oleh Gerakan Pramuka Kwartir ranting Pringsewu di jalan Veteran (dok.Darmawan)

PRINGSEWU, GirPos.com – Dalam rangka bulan suci ramadhan 1445 H /2024 M, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pringsewu Provinsi Lampung, melaksanakan Kegiatan karya bakti nya dengan membagikan makanan takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran Pringsewu Lampung, Minggu 17/04/2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pringsewu, Para Kakak Andalan Pramuka Kwartir Ranting Pringsewu dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Pringsewu.

Disampaikan Hendri Okto Riansyah selaku Ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Kegiatan ini juga sebagai pelaksanaan kegiatan sesuai surat edaran Kwartir Nasional Nomor : 0035-00-E tentang petunjuk pelaksanaan Kerja Bakti Bakti Pramuka Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dimana salah satunya berisi tentang kegiatan berbagi takjil,” ujar Hendri saat kami konfirmasi di lokasi kegiatan.

BACA JUGA  Sampaikan Amanat Tertulis, Pemkab Pringsewu Gelar Upacara HUT Ke-60 Provinsi Lampung

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Veteran Pringsewu, tepatnya depan Kantor Kecamatan Pringsewu, yang dimulai dari pukul 16.30 WIB s.d 17.30 WIB.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun saat bulan suci Ramadhan, Alhamdulillah saat ini kami telah membagikan kurang lebih 200 cup atau bungkus takjil yang berisikan mulai dari bubur kacang hijau, kolak, nasi bungkus, dan lain lain, yang telah habis dibagikan dengan sararan para pengguna jalan yang melintas di jalan veteran dan juga kepada masyarakat sekitar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hendri Okto juga menyampaikan bahwa Kegiatan berbagi takjil seperti ini rencananya bukan hanya satu kali ini saja, namun, akan kembali dilaksanakan sesuai dengan Rencana Program Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pringsewu. (Darmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *