Polsek Cisaat Sukabumi Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Sukabumi Kota  Girpos Com –  Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota mengamankan AN (46 tahun), terduga pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) 1 (Satu) unit sepeda motor di Kampung Sukamanah Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabuaten Sukabumi, Jum’at (1/3/2024) siang.

Sebelumnya, AN yang merupakan warga Kampung Cilutung Parakansalak Kabupaten Sukabumi tersebut dipergoki mencoba membawa kabur sepeda motor milik korban yang terparkir di pekarangan rumah teman korban di Kampung Sukamanah RT. 02/04 Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Menyikapi hal tersebut, korban pun langsung mencoba menggagalkan aksi terduga pelaku dengan menarik bagian belakang sepeda motor hingga terjadi tarik menarik antara korban dengan terduga pelaku yang terus menancap gas sambil memukul dan menendang korban yang mengakibatkan korban terseret sejauh 10 meter dan membuat terduga pelaku terjatuh dari sepeda motor korban. Melihat terduga pelaku terjatuh, korban dibantu warga sekitar langsung mengamankan terduga pelaku dan melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor tersebut ke Polsek Cisaat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Cisaat Akp Yanto Sudiarto membenarkan peristiwa pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayahnya tersebut

“Memang betul, tepatnya pada hari Jum’at (1/3), sekitar pukul 13.00 WIB, kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada terduga pelaku curanmor yang berhasil diamankan warga usai mencoba membawa kabur sepeda motor jenis Honda Beat milik korban, Lijon Manurung yang tengah berkunjung ke rumah temannya di Kampung Sukamanah Desa Sukamanah Cisaat,” terang Yanto kepada awak media, Selasa (5/3/2024).

“Setelah menerima informasi tersebut, kami langsung ke lokasi dan mengamankan terduga pelaku berikut barang bukti sepeda motor, sebuah kunci Leter T (ASTAG) dan sebuah kunci tempel merk CHOHO,” sambungnya.

Yanto menerangkan modus yang dilakukan terduga pelaku saat melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut dengan merusak rumah kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci Letter T yang telah disiapkan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, dapat kami sampaikan bahwa modus yang dipergunakan oleh terduga pelaku yaitu merusak rumah kunci sepeda motor incarannya menggunakan kunci Letter T,” terang Yanto.

“Kini terduga pelaku sudah kita amankan di Mapolsek untuk kepentingan penyidikan dan terhadap terduga pelaku, kami menerapkan pasal 365 jo 363 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara.” pungkasnya.

Syaefulloh

.

BACA JUGA  POLISI BERHASIL AMANKANA PASANGAN PENYALAHGUNA NARKOTIKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *