Pengadaan Mebiler UPTD Daerah Pesawaran Diduga Beraroma Mar’Up

PESAWARAN, GirPos.com – Besarnya anggaran dinas pendidikan dalam kegiatan pengadaan belanja Mobiler UPTD yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang dinilai terkesan tebang pilih hingga diduga beraroma Mar’Up harga dalam pengadaan Belanja modal mebel (Mobiler) yang sangat besar, Sabtu 02 Maret 2024

Semua terungkap setelah media ini turun ke lapangan dan mendapatkan informasi dari salah satu kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran, dan sumber yang tidak ingin di sebutkan menjelaskan.

Padahal di beberapa sekolahan yang ada di kecamatan mengatakan bahwa, kami juga membutuh kan perlengkapan Mobiler terkait Meja dan Kursi untuk kenyamanan belajar mengajar siswa dan siswi di sekolahan kami.

Lanjut sumber, tapi nyatanya di dalam pengajuan hingga realisasi dalam bantuan Mobiler di kecamatan kami tidak ada satupun yang di setujui. “Kami juga tidak tahu berdasarkan penilaian seperti apa yang layak menerima dan yang tidak layak menerima program kegiatan Mobiler tersebut,” Ketus sumber.

BACA JUGA  Pendistribusian Logistik Pemilu, PPK Kecamatan Way Khilau Bagikan Ke PPS

“Ada di salah satu kecamatan yang dapat bantuan dalam program Mobiler beberapa sekolahan bahkan sampai satu sekolahan itu mendapatkan tiga rombel (kelas) “.

Masih uncap sumber seharusnya dengan anggaran cukup besar untuk belanja modal mebel ( Mobiler ) seharus nya sekolahan SD dan SMP yang memang layak untuk menerima program Mobiler yang ada di kabupaten pesawaran bila memang tepat sasaran hingga sesuai dengan aturan mestinya terkaper semua. Tegasnya

Dalam memastikan keterangan sumber pewarta media ini melakukan penelusuran data dalam program belanja modal mebel (Mobiler ) dinas pendidikan kabupaten pesawaran di salah satu situs laporan kabupaten pesawaran di ketahui besaran anggaran senilai untuk SMP Rp. 500.000.000. Lima ratus juta rupiah, dan untuk Belanja modal mebel ( Mobiler ) SD. Rp. 1.000.000.000 satu milyar.

BACA JUGA  Kaca Jendela Pecah, Dana Perawatan Ringan Gedung SDN 39 Kota Lubuklinggau Patut Dipertanyakan

Di dalam sistem informasi laporan Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang mana unit layanan penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa tidak menjelaskan terkait pemenang tender yang melaksanakan kegiatan tersebut di dalam keterbukaan informasi publik.

Sampai berita ini di terbitkan pewarta media ini Menkonfirmasi Kabid Dikdas kabupaten pesawaran belum ada penjelasan melalui sambungan Whatsap nya. team media melanjudkan penelusuran terkait berapa sekolahan yang menerima bantuan program Mobiler dan berapa jumlah barang yang di salurkan untuk sekolahan SMP dan SD yang ada di beberapa kecamatan di kabupaten pesawaran. (Edi /suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *