Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahBoyolali

Monitoring Persediaan Dan Harga Beras Di Toko/Pasar Cepogo, BoyolalI: Kapolsek Ajak Pedagang Bersikap Tanggap

20
×

Monitoring Persediaan Dan Harga Beras Di Toko/Pasar Cepogo, BoyolalI: Kapolsek Ajak Pedagang Bersikap Tanggap

Sebarkan artikel ini

Boyolali Girpos.com– Kepolisian Sektor Cepogo dipimpin langsung Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, bersama dengan tim terdiri dari Kanit Reskrim, Panit IK, Kanit Propam, dan Bhabinkamtibmas, melakukan monitoring persediaan dan harga beras di toko/pengecer dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan penimbunan beras di wilayah Cepogo.

Salah satu toko yang dimonitor adalah Toko “SHR” di Dk. Sambungrejo, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali yang berlangsung Senin (26/02/2024), siang.

Kapolsek Agung Setiawan mengungkapkan bahwa monitoring ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan harga beras dan upaya pencegahan terjadinya penimbunan beras di wilayah Cepogo. Dia menekankan pentingnya kerjasama dari pedagang untuk menjaga ketersediaan beras dan menjaga harga tetap stabil untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA  Kembangkan Standar Kualitas Pemberitaan, Bupati Lampung Timur Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang JMSI Masa Bakti 2023-2028

Dari pengecekan harga bahan kebutuhan Pokok tersebut harga beras Premium: Rp. 17.500/kg, harga beras Medium: Rp. 15.000/kg, Stok beras: 1500 kg

“Dengan adanya monitoring ini, kami berharap dapat mengidentifikasi potensi kenaikan harga atau adanya penimbunan beras. Kami mengajak seluruh pedagang dan masyarakat untuk bersikap tanggap dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan terkait harga dan persediaan beras,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa pedagang di wilayah tersebut memberikan tanggapannya terkait monitoring yang dilakukan oleh pihak kepolisian. “Saya merasa terbantu dengan adanya monitoring ini. Ini menunjukkan perhatian dari pihak kepolisian terhadap kondisi ekonomi di wilayah kami. Kami akan terus berupaya menjaga ketersediaan beras dan harga yang wajar bagi masyarakat,” ujar salah satu pedagang.

BACA JUGA  Dillah Hich Santuni Ratusan Anak Yatim, anak Hafis Quran dan Warga di Kecamatan Muarasabak Barat

Kapolsek Cepogo juga memberikan imbauan kepada pedagang dan masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas harga beras serta melaporkan jika ada indikasi penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

“Kami akan terus melakukan monitoring secara berkala untuk memastikan ketersediaan beras dan stabilitas harga di wilayah Cepogo. Kehadiran kami di sini adalah untuk melindungi kepentingan masyarakat,” tutupnya.(Eko Ariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250