Antisipasi Adanya Gangguan Pasca Pungut Suara, Polres Pekalongan Gelar Latihan Power On Hand

PEKALONGAN,GirPos.com-Polres Pekalongan – Polda Jateng – Sebagai upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pekalongan menggelar latihan Power on Hand yang dilaksanakan di Jl. Rinjani depan Mapolres, Rabu (21/02).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, S.H mengatakan, latihan ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan pasca pungut suara.

“Kita berusaha untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan pasca pungut suara dalam pemilu 2024. 90 personil yang tergabung dalam Power On Hand ini, dituntut selalu siap dan siaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu kamtibmas,” ujar Kasi Humas.

BACA JUGA  KMPS Minta Polda Sumsel Hentikan Proses Laporan Yang Dilaporkan Oleh Pj. Bupati Muaraenim 

Dengan adanya latihan ini, diharapkan skill dari personil Power On Hand dapat terasah, sehingga mereka siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Dengan tarasahnya kemampuan dari personil, maka kekompakan tim baik itu dalmas maupun raimas semakin tajam. Terlebih, apabila nanti saat situasi kontijensi tidak kondusif, mereka siap dan terlatih sesuai SOP yang ada,” ungkap Iptu Suwarti. (Seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *