Kapolres Pekalongan Pantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan

PEKALONGAN,GirPos.com-Polres Pekalongan – Polda Jateng – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan di masing-masing PPK wilayah Kabupaten Pekalongan digelar serentak di 16 Kecamatan, Minggu, (18/2/2024). Sementara 1 Kecamatan yakni Kecamatan Talun, sesuai jadwal dari KPU Kabupaten Pekalongan baru dilaksanakan Senin, (19 Februari 2024). Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK ini mendapatkan atensi khusus dari Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H.

Untuk memastikan kelancaran berlangsungnya rapat pleno tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H beserta pejabat utamanya melaksanakan pemantauan secara langsung pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan di beberapa PPK. Yang menjadi sasaran kunjungan kali ini diantaranya PPK Kecamatan Karanganyar, PPK Kecamatan Wonopringgo dan PPK Kecamatan Kedungwuni. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan.

“Pemantauan ini sebagai upaya kami dari Kepolisian untuk memastikan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara terlaksana, lancar dan aman. Semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan” kata Kapolres di sela-sela pemantauannya di PPK Kecamatan Wonopringgo, Minggu (18/02).

Selain itu Kapolres juga menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Pekalongan. Kepada para personel Kapolres berpesan kepada personel yang bertugas melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK untuk meningkatkan keamanannya dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di PPK.

“Kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Pekalongan kami mohon untuk tetap tenang dan tertib serta tetap menjaga harkamtibmas”, ungkap Kapolres. (Seto)

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Bersama BPBD dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *