Esensi Peringatan Isra Mi’raj, Adi Erlansyah: Mengacu pada Konsep Rahmatan Lil Aalamiin

Gambar Pj. Bupati Pringsewu gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, doc photo: (istimewa/Anton)

PRINGSEWU, GirPos.com – Peringatan Isra Mi’raj merupakan salah satu wujud cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW, sekaligus dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Jumat (26/1/2024).

Menurut Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Darussalam Pemerintah kabupaten Pringsewu pada Kamis 25 Januari 2024 kemarin, perjalanan panjang dan penuh makna yang dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah bukti kekuasaan Allah SWT yang tiada banding.

“Hal ini mengajarkan kepada kita untuk senantiasa taat, tunduk dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan yang dilarang Allah,” ujarnya.

Esensi dari peringatan Isra Mi’raj, kata Adi Erlansyah, pada dasarnya adalah mendorong kaum muslim untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam yang mengedepankan perdamaian, keadilan.

BACA JUGA  Kapolres Pekalongan Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

“Toleransi dan persamaan yang mengacu pada konsep Rahmatan Lil Aalamiin, yakni Islam yang membawa rahmat bagi sekalian alam,” terang Adi Erlansyah.

Pj. Bupati Pringsewu, mengajak masyarakat Pringsewu untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Menciptakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, agar kehidupan, kedamaian dan kerukunan masyarakat Pringsewu yang selama ini telah terbina mampu menjadi kekuatan besar untuk membangun Pringsewu yang lebih baik ke depan,” papar Adi Erlansyah. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *