Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahWonogiri

Melalui Program Jumat Curhat, Polres Wonogiri Kembali Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot

17
×

Melalui Program Jumat Curhat, Polres Wonogiri Kembali Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot

Sebarkan artikel ini

Wonogiri Girpos.com- Polres Wonogiri menggelar kegiatan Jumat Curhat di balai salah satu rumah warga Lingkungan Pokoh Rt 2 RW 5 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Kamis (18/1/2024).

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Marwanto, S.H., M.H., dan di ikuti PJU Polres Wonogiri serta di hadiri paguyuban RT RW lingkungan Pokoh Kelurahan Wonoboyo.

Pada kesempatan Kabag SDM menyampaikan sosialisasi tentang larangan penggunaan knalpot brong dan menyampaikan ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Kabag SDM Kompol Marwanto, S.H., M.H., mengatakan pihak kepolisian saat ini tengah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggencarkan sosialisasi dan penindakan penindakan terhadap pengguna knalpot brong atau knalpot yang tidak standar.

BACA JUGA  Kabaharkam Polri Saksikan Simulasi Atasi Demonstran Menjelang Persiapan Pengamanan Pemilu di Wilayah Polda Sumsel

“Penindakan terhadap penggunaan knalpot brong akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang yang berlaku,” ucapnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan. Karena saat penindakan akan dilakukan penyitaan dan pemusnahan knalpot brong tersebut. Bagi pelanggar harus mengganti dengan knalpot yang standar atau sesuai ketentuan”pungkasnya

Selanjutnya, Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Subroto, S.H., M.H., menyampaikan sosialisasi terkait dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan imbauan untuk bersama memujudkan kampung tanggung bebas narkoba di wilayah Pokoh kelurahan Wonoboyo.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan tanggapan terkait kegiatan Jumat curhat dan sosialisasi yang dilaksanakan ini. Salah satu warga mengatakan akan mensosialisasikan kembali apa yang sudah disampaikan kepada warga lain.

BACA JUGA  Patroli Malam, Langkah Polisi Cegah Kriminalitas serta Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan

“Terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat dan sosialisasi yang diberikan, materi yang disampaikan akan saya tularkan kepada warga Kelurahan Wonoboyo lainnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan sejumlah warga menyampaikan permasalahan lain terkait kamtibmas. Pertanyaan langsung dijawab oleh pihak kepolisian.

Sardi salah satu warga Lingkungan Pokoh, menyampaikan apresiasi dan pelaksanaan tugas Polres Wonogiri yang selama ini telah membantu penyeberangan di jalan setiap pagi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Wonogiri yang telah sigap setiap hari memberikan pelayanan pengaturan dan penyeberangan di jalan”ucapnya. (Eko ariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250