Mimbar Bebas Hipmi Pare, Deklarasikan Tolak Politik Uang, Politik Identitas, Berita Hoax, dan Provokasi Pemilu

Doc photo istimewa

PAREPARE, GirPos.com – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia ( HIPMI) Parepare dengan tegas menyatakan sikap Menolak Politik Uang, Menolak Politik Identitas, Menolak Berita Hoax dan Menolak Provokasi Pemilu. Pernyataan Sikap ini dilakukan HIPMI Parepae melalui Mimbar Bebas yang mereka gelar di pelataran monumen cinta sejati Habibie – Ainun, Jl. Bau Massepe, Kota Parepare, Senin (15/1/2024) sore.

Dengan berlatarkan ikon Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, HIPMi Parepare yang terdiri dari 9 ( sembilan) perwakilan komisariat, mendeklarasikan dukungannya pada perhelatan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Sukses melalui orasi Lantang yang menolak Politik Uang, Menolak Politik Idemtitss, Menolak Berita Hoax dan Menolak Provokasi Pemilu.

Mimbar Bebas HIPMI Parepare yang berlangsung di sore hari, ditengah aktifitas warga masyarakat yang lalu lalang di pelataran Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie, Supardi yang bertindak selaku Koordinator Lapangan, menyerukan dalam orasinya yang ditujukan kepada segenap masyarakat Kota Parepare untuk Bersikap Tegas Menolak Black Campaign ( Kampanye Hitam), Melawan Penyebaran Berita Hoax, dan Menolak Praktek Money Politik.

Gambar/Mimbar Bebas Hipmi Pare, Deklarasikan Tolak Politik Uang, Politik Identitas, Berita Hoax, dan Provokasi Pemilu, (doc photo istimewa)

Menurutnya, ketiga hal tersebut berpotensi nyata dapat merusak cita – cita pemilu, merusak harapan masyarakat untuk melahirkan pemimpin bangsa yang jujur, bersih, dan membawa Indonesia kearah yang lebih maju lagi.

“Black Campaign, Penyebaran Berita Hoax, dan Money Politik adalah racun bagi atmosfir Pemilu, secara nyata dapat merusak cita – cita pemilu maupun harapan seluruh masyarakat Indonesia untuk pemimpin bangsa yang akan membawa indonesia kearah yang lebih maju lagi, Ayo Tolak dan Lawan,” Seru Supardi dalam orasinya diantara 60 orang pemuda pemudi HIPMI Parepare yang berdiri bersama.

Selain dari ketiga hal itu, Supardi yang merupakan Sekretaris Umum HIPMI Parepare, meminta kepada seluruh kalangan untuk bersama – sama menjaga suasana yang kondusif.

Kata Orasi Supardi, Kondusifnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Sikap toleransi, penghormatan terhadap perbedaan pendapat, dan kampanye yang beradab perlu dikedepankan. Peran aktif tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam meredam potensi konflik juga sangat dibutuhkan.

Mimbar Bebas HIPMI Parepare ditutup dengan aksi penandatangan Deklarasi Pernyataan Sikap dalam sebuah spanduk berukuran besar sebagai komitmen bagi setiap pelajar mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI sebagai dukungan moral kepada pihak pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Penandatangan Deklarasi tersebut juga sebagai seruan dari generasi penerus perjuangan bangsa dari Kota Parepare kepada segenap Masyarakat Indonesia di manapun berada.

Informasi yang di himpun dari Ketua Umum HIPMI Parepare, Faisal, saat berada di lokasi menyebutkan Komisariat HIPMi Parepare yang turun melakukan Deklarasi, terdiri dari : HIPMI Komisariat UNM, Komisariat Bandar Madani, Komisariat STIMIK, Komisariat UINAM, Komisariat Politeknik, Komisariat Unibos, Komisariat UNHAS, Komisariat UMI dan Komisariat Pelajar. (rilis)

BACA JUGA  Dikhawatirkan Buat Kegaduhan Saat Pemilu, Aksi Demo Tiga LSM di Bubarkan Masarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *