Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Resmi Gubernur Jambi Larang Truk Pengangkut Batu Bara Lintas Jalan Nasional

95
×

Resmi Gubernur Jambi Larang Truk Pengangkut Batu Bara Lintas Jalan Nasional

Sebarkan artikel ini

Gubernur Jambi Al Haris kini resmi melarang truk pengangkut batu bara melintasi jalan nasional. Salah satu alasan pelarangan ini karena kerap memicu kemacetan.

Gambar ilustrasi truk, doc photo: [Detikcom]

JAMBI, GirPos.com – Gubernur Jambi Al Haris kini resmi melarang truk pengangkut batu bara melintasi jalan nasional. Salah satu alasan pelarangan ini karena kerap memicu kemacetan.

Al Haris menjelaskan bahwa saat ini jalan khusus angkutan batu bara harus dikerjakan. Namun sayangnya hal ini terkendala masalah pembebasan lahan.

“Ini juga bentuk tahapan penyelesaian jalan khusus maka ini harus dikerjakan, hanya saja terkendala dengan pembebasan lahan jadi sedikit ada hambatan untuk menyelesaikan jalan khusus batubara ini,” papar Al Haris dilansir detikSumbangsel/Detikcom pada Selasa (2/1/2024).

Untuk sementara, truk pengangkut batu bara di Jambi dialihkan ke Sungai Batanghari.

“Jadi untuk sementara waktu, pengangkutan batu bara di Jambi ini kita alihkan menggunakan jalur Sungai Batanghari bukan jalan umum jalan nasional. Ini dilakukan sampai jalan khusus angkutan batu bara selesai dibangun,” ungkap Al Haris.

BACA JUGA  Dikenal Royal dan Bersahabat Baik, Romi Hariyanto Maju Pilgub Jambi

Al Haris tak ingin persoalan batu bara ini tak kelar-kelar. Dia juga tak ingin jalan nasional kerap alami kemacetan yang membuat warga terganggu.

Apalagi, larangan ini sebagai respon Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam menyikapi keluhan masyarakat soal permasalahan angkutan batu bara yang selalu mengganggu lalu lintas di jalan nasional. (red/detikcom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250