Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Nasional

Kisah Menarik dari Aktris Cate Blanchett Sosok yang Sulit Dikalahkan Torehannya

75
×

Kisah Menarik dari Aktris Cate Blanchett Sosok yang Sulit Dikalahkan Torehannya

Sebarkan artikel ini

Jika bicara soal ajang penghargaan Oscar dan sejarahnya, maka ada satu kisah menarik dari aktris Cate Blanchett. Ia menjadi satu-satunya sosok di ajang tersebut yang sulit untuk dikalahkan torehannya, Selasa (2/1/24).

Cate Blanchett. Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency, [Doc photo: Detikcom]

JAKARTA, GirPos.com – Jika bicara soal ajang penghargaan Oscar dan sejarahnya, maka ada satu kisah menarik dari aktris Cate Blanchett. Ia menjadi satu-satunya sosok di ajang tersebut yang sulit untuk dikalahkan torehannya.

Oscar 2005 menjadi momen bersejarah untuk ajang tersebut dan juga karier aktris asal Australia tersebut, dilansir Detikcom, Selasa (2/1/24).

Kemenangannya di sana menjadi sorotan setelah perdana masuk nominasi Oscar sejak 1999 lewat kategori Best Supporting Actress.

Hingga saat ini Cate Blanchett sudah mendapatkan delapan nominasi dan dua kemenangan. Perannya sebagai ikon Hollywood Katherine Hepburn di The Aviator mengantarkannya ke Oscar pertamanya pada 2005.

Hadir di Thor 5
Film garapan Martin Scorsese itu membuatnya menjadi satu-satunya aktris yang meraih Oscar lewat peran peraih Oscar.

BACA JUGA  Suatu Renungan, Jaksa Agung ST Burhanuddin: Bangun Citra Hukum Humanis dan Modern

Sebenarnya Renee Zellweger juga sempat meraih Oscar karena berhasil tampil apik dalam film Judy pada 2020. Perannya sebagai Judy Garland yakni bintang utama dalam biopik tersebut mengantarkannya menjadi Best Actress Oscar.

Sayangnya raihan ini berbeda dengan Cate Blanchett karena piala Oscar yang didapatkan oleh Judy Garland di ajang tersebut bukanlah lewat kompetisi melainkan penghargaan khusus yaitu Special Honorary Academy Awards.

Berbeda dengan Katharine Hepburn yang mendapatkannya lewat beberapa nominasi diantaranya adalah Best Actress di On Golden Pond (1981).

Sementara Judy Garland hanya menjadi nominator saja lewat dua filmnya yakni Best Actress di A Star Is Born (1955) dan Best Supporting Actress di Judgment at Nuremberg (1962).

BACA JUGA  Sampaikan Belasungkawa, Rizal Ramli Dikenal Sebagai Individu yang Konsisten dan Kritis

Sebelumnya Cate Blanchett sempat membagikan triknya sebelum berakting menangis, yakni dengan menarik bulu hidungnya.

“Seorang aktor memberi tahu saya, seorang aktor yang lebih tua, seorang aktor panggung, mengatakan kepada saya ‘Anda tahu, jika Anda perlu menangis, Anda berbalik ke atas panggung dan menarik bulu hidung.’ Dan itu berhasil,” Blanchett memberi tahu pembawa acara Hot Ones, Sean Evans.

“Tapi sekarang saya tahu jika Anda naik ke atas panggung, Anda memiliki sedikit saus pedas di jari Anda, dan kemudian, ya, Anda dapat memainkan tragedi Yunani,” tambah bintang Tar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250