Beredar Postingan Video, PT Yamaha Motor Indonesia  Bagikan Motor Aerox di Tiktok “Hoaks”

[Doc photo tibratanews.polri]

JAKARTA, GirPos.com – Beredar postingan video di Tiktok dengan klaim bahwa PT Yamaha Motor Indonesia membagi-bagikan hadiah berupa motor Aerox untuk siapapun yang berhasil memenangkan permainan tangkap gambar, Sabtu (30/12/23).

Dalam video berdurasi 8 detik tersebut deretan motor Aerox disertai narasi. “Buruan tangkap gambar burungnya stok hadiah masih banyak di gudang Yamaha, jangan lupa konfirmasi yah!”.

Faktanya, akun TikTok yang menyebarkan klaim tersebut berbeda dengan akun resmi TikTok PT Yamaha Motor Indonesia, yakni @yamahaindonesia.

Dilansir tibratanews.polri, pada 30 Desember 2023, Diketahui bahwa tidak ditemukan informasi terkait pembagian motor Aerox sebagaimana klaim yang beredar pada akun resmi tersebut.

Disisi lain, terlihat pencantuman laman WhatsApp pada bio akun TikTok yang menyebarkan klaim tersebut dan dicurigai laman tersebut digunakan untuk melakukan penipuan lebih lanjut.

BACA JUGA  Komisi VI DPR RI Soroti Sikap Menteri Perdagangan yang Menolak Pembagian Bansos

Dapat dipastikan klaim yang menyebutkan bahwa PT Yamaha Motor Indonesia membagi-bagikan hadiah motor Aerox pada platform TikTok adalah tidak Benar/Hoaks. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *