Pastikan Keamanan Lokasi Perayaan Natal, Kapolres Pringsewu: Setiap Kendaraan dan Barang Peserta Diperiksa

PRINGSEWU, GirPos.com – Aparat Kepolisian Polres Pringsewu diterjunkan ke lapangan untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan perayaan Natal bersama di Ballroom Hotel Urban, tepi ruas jalan Ahmad Yani kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu,Provinsi Lampung, yang diikuti ratusan umat Kristiani dari berbagai penjuru wilayah Pringsewu, Rabu [27/12/2023].

Tampak dalam pantauan awak media para jajaran petugas Kepolisian sejak pagi bersiaga di lokasi kegiatan. sebagian petugas terlihat memeriksa setiap sudut bagian dalam maupun luar gedung untuk memastikan tidak ada barang berbahaya berada di lokasi acara dan sebagian lagi terlihat menjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Melalui keterangan tertulis Kasi Humas Polres Pringsewu Iptu. Priyono menjelaskan bahwa, Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya, menyampaikan kegiatan Sterilisasi dan Pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh peserta perayaan Natal bersama. Setiap kendaraan dan barang yang dibawa peserta juga turut di periksa. Hal ini untuk mengantisipasi sekecil apapun potensi gangguan keamanan yang bakal terjadi.

“Sterilisasi dan pengamanan merupakan langkah preventif yang kami terapkan untuk mencegah gangguan keamanan selama acara, pengamanan ini juga melibatkan pihak manajemen hotel, dan instansi terkait lainya,” ujar Kasi Humas dalam keterangan tertulisnya yang diterima.

Menurut Iptu Priyono, Perayaan Natal bersama di ballroom Hotel Urban Pringsewu ini diahdiri ratusan umat kristiani dari berbagai wilayah di Pringsewu. Acara ini juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah [Forkopimda] hingga tokoh lintas agama.

Lebih lanjut, Kasi humas menyampaikan, ucapan selamat hari Natal kepada seluruh umat kristiani, ia berharap Natal 2023 menjadi momentum mempererat kerukunan umat Kristiani dan antar umat beragama di daerah itu.

“Damai Natal mempererat kerukunan maupun solidaritas umat Kristiani serta antar umat beragama lainya di Pringsewu ini. Tentu kondisi ini sangat berdampak baik bagi kita semua terutama dalam menghadapi pemilihan umum [pemilu] Tahun 2024,” tandasnya [Red]

BACA JUGA  Jalan Arjuna Pekon Keputran Mulai Dilatasir, Warga Mulai Senang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *