Jelang Puncak Natal 2023, Kapolres Wonogiri Cek Pengamanan Di Gereja

Wonogiri, GirPos.com- Kapolres Wonogiri, Polda Jateng AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., bersama Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono dan Wakapolres Wonogiri serta PJU Polres Wonogiri melaksanakan pengecekan pengamanan gereja di Kebupaten Wonogiri jelang Perayaan Natal 2023. Minggu malam 24/12/2023.

Pengecekan dimulai dari terminal Giri Adipura Wonogiri berlanjut ke Gereja ST. Ignatius Danan Giriwoyo, dan berakir di Gereja Santo Yusup Baturetno.

AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., disela sela kegiatan pengecekan, menyampaikan pesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kedatangan kita, untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar, Wonogiri sudah sangat kental dengan kerukunan umat beragamanya, Kita support saudara saudara kita yang merayakan natal,” Ucapnya

Dikonfirmasi, Kapolres Wonogiri mengatakan, Kegiatan Pengamanan, sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dengan mengerahkan ratusan personel yang disebar di seluruh gereja dan titik rawan kepadatan arus kendaraan. Karena untuk perayaan Natal tahun 2023, juga bertepatan dengan libur akhir tahun.

Selain itu, karena bertepatan dengan jelang Pemilu 2024, pihaknya juga mengerahkan ratusan personel polisi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah di Wonogiri.

Selain mengerahkan personel untuk menjaga kondusifitas keamanan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah sarana prasarana armada dan berkoordinasi dengan jajaran samping lainnya.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman, Semua unsur saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi Saudara-Saudara kita yang merayakannya,” pungkasnya. (Mbah yanto)

BACA JUGA  LANAL LAMPUNG BUKA RESMI KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DI PESAWARAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *