Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNI

Cek Stabilitas Dan Ketersediaan Sembako, Pangdam II/Swj Dan PJ Gubernur Sumsel Sidak Pasar

236
×

Cek Stabilitas Dan Ketersediaan Sembako, Pangdam II/Swj Dan PJ Gubernur Sumsel Sidak Pasar

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com -Tidak hanya kunjungan kerja di wilayah satuan jajaran Korem 044/Gapo, Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni melaksanakan sidak dan operasi pasar dalam rangka pengecekan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Minggu (24/12/2023).

Kapendam mengungkapkan, sidak pasar ini juga dilaksanakan untuk melihat situasi harga kebutuhan bahan pokok dan memastikan stoknya cukup, kemudian harganya juga terkendali menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Sidak dan operasi pasar, juga didampingi Dandim 0406/Lubuk Linggau (Letkol Inf Kunto Aji Setiawan) dan Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Defriansya,” ujar Sapta.

BACA JUGA  116 Prajurit Tamtama Dilantik di Kodam II/Swj

Dari hasil sidak tersebut, kata dia lebih lanjut, semua harga kebutuhan pokok terutama cabai merah, bawang merah, bawang putih sudah turun dan tidak terjadi lonjakan harga.

“Sidak dan operasi pasar dilakukan di pasar Satelit, Kota Lubuk Linggau, Sumsel dan sampai pagi ini harga daging, telur juga cukup stabil”, ujarnya.

Sebelumnya, lanjut dia, sekitar pukul 07.30 WIB, Pangdam II/Swj Bersama Pj. Gubernur Agus Fatoni beserta unsur Forkopimda melaksanakan olahraga bersama Jalan Santai.

“Setelah itu, dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis di tempat Wisata Bukit Sulap, Kota Lubuk Linggau”, ujar Lulusan Akmil 1996 ini.

Sapta sampaikan, kegiatan Pangdam II/Swj di Lubuk Linggau merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Korem 044/Gapo.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Pangdam Tanjungpura Kunjungi Uskup Agung Pontianak dan Umi Hubabah

“Penanaman pohon ini merupakan program Bapak Kasad (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak), sebagai bagian komitmen TNI AD dalam mendukung Pemerintah pusat maupun daerah,” pungkas Kapendam.

(Cha/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250