Ucapan Selamat, Pengurus MPAL Lampung Timur Masa Bakti 2023-2028 Dikukuhkan

Gambar Bupati Lamtim, M. Dawam Rahardjo, (doc photo Kominfo)

LAMPUNG TIMUR, GirPos – Pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Timur (Lamtim), saya ucapkan Selamat, atas dikukuhkannya Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) kabupaten Lampung Timur. Semoga semua para pengurus MPAL, mampu mengemban amanah dengan baik, Minggu (17/12/2023).

Disampaikan Bupati Lamtim, M. Dawam Rahardjo saat memberi sambutan, Pengukuhan Pengurus Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) kabupaten Lampung Timur masa bakti 2023-2028, yang berlangsung di Kantor Sekretariat Majelis Penyimbang Adat Lampung, Desa Sukadana Ilir, kecamatan Sukadana, pada rabu 13 Desember 2023.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Forkopimda, Ketua Umum MPAL Lampung Paduka Hi. Syabirin Hs. Koenang, SH., MH., serta para pengurus MPAL.

Bupati Dawam juga menyampaikan, Melestarikan budaya bertujuan untuk supaya budaya asli negeri kita tidak dapat untuk tergeser dengan budaya negara lain dan kelak anak cucu bangsa ini tetap bisa dapat menikmati hasil cipta rasa dan karsa pendahulunya.sebagian dari generasi penerus kita harus dapat ikut untuk melestarikan kebudayaan negeri kita tersebut.

“Paling tidak bagi kita di daerah Lampung, falsafah orang Lampung wajib kita tahu dan sama-sama dijalani dalam kehidupan sehari-hari, seperti: Nemui-Nyimah (saling mengunjungi untuk bersilaturahmi serta ramah menerima tamu): Nengah-Nyampur (aktif dalam pergaulan bermasyarakat dan tidak individualistis): dan Sakai-Sambaian (gotong-royong dan saling membantu dengan anggota masyarakat lainnya), “paparnya

Melalui momen ini, marilah kita niatkan dalam hati, untuk membangun Kabupaten Lampung Timur, dengan dilandasi semangat dan nilai persatuan dan kesatuan, sesuai dengan kemampuan kita.

“Marilah kita berusaha semaksimal mungkin, melakukan yang terbaik sesuai dengan profesi kita masing-masing, dengan selalu mengedepankan kepentingan rakyat banyak, dibanding kepentingan pribadi atau golongan,” ucap Dawam. (Red).

BACA JUGA  Polres Pringsewu Komitmen Ciptakan Kondusifitas Keamanan Selamat Idhul Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *