Kodam II/Swj Telah Banyak Berbuat Membantu Pemerintah dan Masyarakat Sumsel

Palembang #Girpos.com – Dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan selain mengapresiasi pelaksanaan Musi Run 2023, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni berterima kasih karena Kodam II/Swj telah banyak mendukung dalam program pemerintah untuk masyarakat Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, ST.MM, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Minggu (17/12/2023).

Diungkapkannya Kapendam,.dalam kegiatan Musi Run 2013 dibuka oleh Kasdam II Sriwijaya, Brigadir Jenderal TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mewakili Pangdam II/Swj.

Selain Kasdam II/Swj, lanjut Sapta, juga dari Kodam sendiri hadir Kapoksahli Pangdam II/Swj serta para PJU Kodam II/Swj.

“Hadir juga Danlanal, Danlanud, dari Polda, Asisten 1 Pemprov Sumsel serta sejumlah para perwakilan OPD Pemprov Sumsel, Bank Mandiri, Bank BRI, Pertamina, GM Sumatera Express,” terang dia.

“Termasuk sponsor dari Wuling, yang bergerak di bidang otomotif serta berbagai pihak sponsor lainnya. Juga pihak dari Polda Sumsel yang telah membantu mendukung pelaksanaan lomba dan menyertakan peserta,” tandasnya.

“Adapun jumlah peserta sejumlah 1350 orang dari berbagai kalangan. Adapun pemenang terbagi dalam 8 kategori untuk putra dan putri,”ujar Sapta.

“Masing masing dari jarak (10K dan 5K) pemenang terdiri dari kelompok umum dan master dari kelompok Pria dan wanita sehingga masing-masing jarak terdapat 4 juara.

“Alhamdulillah, dua Prajurit Kodam II/Swj berhasil menyumbangkan medali emas dan medali perak, yaitu Emas dari kategori umum wanita jarak 5K yang diperoleh Sertu (K) Sri Maya Sari dari Kudam II/Swj. Sedangkan medali perak, melalui kategori umum pria 10K, disumbangkan oleh Pratu Asep dari Yonif 143/TWEJ. Untuk medali perunggu kategori umum Pria 10K disumbangkan oleh Pratu Amirudin dari Grup 1 Kopassus”, ujar Sapta.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi prajurit-prajurit jajaran Kodam II/Swj lainnya, untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dalam mengharumkan nama Kodam II/Swj”, pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan lari 5 K dan II K, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Efendy runners untuk tidak memaksakan diri dalam mengikuti lomba lari Musi Run 2023.

“Jangan terpancing dengan pelari profesional yang berlari kencang. Di sepanjang rute ada beberapa water station yang dapat dimanfaatkan untuk minum”, ujar Ruslan Efendy penuh semangat.

Pada kesempatan itu, Ruslan katakan juga bahwa Kodam II/Swj mengapresiasi lomba Lari Musi Run 2023 yang di inisiasi bersama Sumatera Express.

“Mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, karena beliau ada kegiatan sehingga berhalangan hadir. Pada dasarnya Kodam II/Sriwijaya menyambut baik kegiatan,” ujar Ruslan Effendy.

“Kepada para peserta…Ingat, yang tahu kemampuan kita adalah kita sendiri. Jangan memaksakan diri,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel Edward Chandra mengatakan Kodam II/Swj telah berbuat banyak untuk masyarakat dan mendukung pemerintah dalam bentuk kegiatan yang membantu masyarakat.

“Pj. Gubernur Sumsel, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan dari Kodam II Sriwijaya yang banyak membantu pemerintah dan masyarakat, seperti penanganan stunting, pencegahan terjadinya banjir dan penyakit di musim hujan dan berbagai kegiatan lainnya yang sejalan dengan kegiatan prioritas pemerintah daerah,” ungkap Edward.

“Ini (Musi Run) merupakan langkah nyata untuk memeriahkan dunia olahraga dan mendukung program sport tourism yang telah direncanakan oleh Pemprov Sumsel,” ujarnya mengutip sambutan dari Pj. Gubernur Sumsel.

Dia juga berharap agar Musi Run dapat diselenggarakan secara rutin setidaknya dua kali dalam setahun.

“Selamat kepada Kodam II/Sriwijaya yang akan merayakan HUT pada bulan Januari mendatang,” ujar Edward dihadapan Kasdam II/Swj dan para peserta Musi Run 2023.

 

(Cha)

BACA JUGA  Danrem 044/Gapo Jenguk dan  Beri Semangat Kopka Kadarisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *