Herwyn JH Malando Himbau Masyarakat Cerdas dalam Memilah Informasi

Doc photo: istimewa/tibratanews.polri

MINAHAA UTARA, GirPos.com Anggota Bawaslu, Herwyn JH Malonda mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam memilah informasi yang diterima. Hal itu demi tidak termakan berita bohong atau hoaks, Sabtu (2/12/23).

Menurutnya, khusus saat tahapan kampanye, masyarakat perlu cek fakta atas setiap informasi yang datang. Sebab, di masa kampanye akan ada potensi pelanggaran, seperti kampanye hitam, hoaks hingga disinformasi.

Terlebih menurutnya, di jaman digitalisasi saat ini yang mana semua informasi semakin cepat tersebar.

“Diharapkan kita semua dalam menerima informasi kita saring dulu mana informasi yang bisa diteruskan, sudah tervalidasi kebenarannya mana yang harus berhenti di kita,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dilansir tibratanews.polri pada Sabtu 2 November 2023.

Ditambahkannya, setiap peserta pemilihan legislatif (pileg) diharapkan dapat berkampanye secara sehat dengan edukasi politik. Sehingga dalam prosesnya, masyarakat mendapatkan pengetahuan yang jelas terkait peserta pemilu.

“Kampanye itu kan pemberian informasi, melalui visi dan misi program dari peserta pemilu atau citra apa dia baik atau tidak. Kita harus lihat informasinya menyesatkan atau tidak,” kelasnya. (red)


 

BACA JUGA  Kejagung Periksa 4 Saksi Terkait Perkara PT Sigma Cipta Caraka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *